Latest News

Wednesday, March 7, 2012

Menggunakan Press Release Sebagai Media Pemasaran

Dalam mensinergikan 12 Pilar Pemasaran bagi bisnis kita, pilar pertama adalah menggunakanStrageti Pemasaran Public relation, publisitas atau press realese. Seberapa jauh sesungguhnya peran press release ini dalam membangun sukses pemasaran bisnis kita. Press Release,Public Relation merupakan suatu sarana awareness yang paling murah dan efektif, karena dalam satu waktu bisa menyentuh banyak orang sekaligus. Efek dari Press Release bisa menjangkau pelanggan hingga sangat luas, karena dengan cara ini apa yang kita sampaikan bisa diterima pelanggan meski tidak berhadapan langsung dengan marketing.

Cara Press release ini telah dipraktekan oleh Pak Tung pada saat me-launching buku Financial Revolution (FR). Pada waktu itu, Pak Tung menaiki kuda setinggi dua meter, memakai blangkon, dan berpakaian ala Jenderal Sudirman dengan membawa buku FR dalam skala besar sambil menyusuri Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, yang merupakan salah satu jalan teramai dan terpadat di Jakarta pada jam dua siang.

Jalan Sudirman pun sempat dihentikan.Pada saat itu banyak sekali wartawan dari berbagai media massa yang meliput aktivitas saya tersebut, dari media lokal hingga nasional,mulai koran, majalah, radio hingga televisi, dan semuanya GRATIS. Hingga akhirnya, liputan tersebut menjadi cover majalah untuk berbagai media massa, atau menjadi liputan utamanya.

Sebelum acara tersebut, Pak Tung telah mengirimkan surat kepada para wartawan dari berbagai media massa yang bunyinya sebagai berikut: Kami akan mengadakan launching buku Financial Revolution,peluncurannya akan dilakukan dengan cara yang sangat heboh. Menggunakan kuda setinggi dua meter, menggunakan blangkon dan pakaian ala Jenderal Sudirman, dan melintasi jalan Jenderal Sudirman,dimulai dari jam dua siang.

Dengan berita yang sangat heboh seperti itu, ditambah dengan berbagai hadiah menarik yang akan diundi, ternyata terbukti bahwa sangat banyak wartawan dari berbagai media yang tertarik dan datang untuk meliput acara tersebut. Dengan demikian, sebenarnya telah dilakukan penghematan hingga ratusan juta rupiah untuk liputan dalam rangka mempromosikan peluncuran buku Financial Revolution tersebut.

Banyak pelajaran dalam Marketing Revolution ini yang sudah dipraktikkan sendiri oleh Pak Tung ,atau banyak orang lain yang sudah mempraktikkan dan akhirnya mampu menghasilkan suatu target pemasaran yang dahsyat. Oleh karena itu, sekarang giliran Anda untuk PRAKTIK apa yang telah Anda baca selama ini mengenai Marketing Revolution.

Sumber:
http://www.gsn-soeki.com/wouw/
http://galeriukm.web.id/artikel-usaha/menggunakan-press-release-sebagai-media-pemasaran

No comments:

Post a Comment

Tags

Aksesori Blog (3) Analisa Bisnis (4) Bisnis Hobi (10) Bisnis Jasa (7) Bisnis Kerajinan (12) Bisnis Kosmetik (1) Bisnis Makanan (13) Bisnis Money Game (1) Bisnis online (10) Bisnis Retail (6) Bisnis Rumahan (5) Bisnis Sampingan (7) Bisnis Sektor Agro (6) Bisnis sektor Ternak (1) Bisnis Souvenir (6) Bisnis Waralaba (6) Cara Sukses Bisnis (6) Character building (9) Definisi Pemasaran (3) Domain and Hosting (6) Efektivitas Pemasaran (4) Entrepreneurship (9) Etika Bisnis (6) Etos Kerja (9) Ide Bisnis (4) Inspirasi Bisnis (5) Internet Marketing (8) Jiwa Wirausaha (10) Kebutuhan Manusia (4) Kegagalan Usaha (4) Kepemimpinan (9) Kesalahan Pemasaran (4) Kiat Bisnis (2) Kiat Pemasaran (4) Kiat sukses (8) Kiat sukses Wirausaha (5) Kisah Sukses Wirausaha (8) Komunikasi Pemasaran (5) Konsep Pemasaran (5) Kreativitas Bisnis (4) Kunci Sukses Bisnis (6) Manajemen Bisnis (7) Manajemen Kepemimpinan (1) Manajemen Keuangan (6) Manajemen Konflik (7) Manajemen Mutu (6) Manajemen Mutu DikTi (1) Manajemen Organisasi (6) Manajemen pemasaran (6) Manajemen Pengawasan (7) Manajemen Risiko (6) Manajemen SDM (7) Manajemen Strategi (4) Media Pemasaran (5) Model Bisnis (6) Monetizing Site (8) Motivasi Bisnis (6) Motivasi Diri (1) Panduan blog (6) Panduan Wirausaha (1) Peluang Bisnis (3) Peluang Usaha (7) Peluang Usaha Agro (4) Peluang Usaha Hobi (5) Peluang Usaha Jasa (5) Peluang Usaha Kerajinan (4) Peluang Usaha Kuliner (8) Peluang Usaha Salon (3) Percaya diri (9) Perencanaan Bisnis (9) Perencanaan Pemasaran (8) Perilaku Konsumen (5) Persaingan Bisnis (4) Produktivitas Kerja (5) Rahasia Sukses (4) Ranking Blog (6) Risiko Bisnis (5) Sistem Pemasaran (4) Strategi Bisnis (9) Strategi Pemasaran (12) Studi Kelayakan Bisnis (4) Tingkatkan produktivitas (5) Tips Bisnis (11) Tips Memulai Wirausaha (5) Tips Pemasaran (5)